Tenaga Pengajar Mts Ma’arif NU di Pulau Salamaq Tidak di Gaji

Rektor Universitas Al Asyriah Mandar (UNASMAN) Dr. Hj. Chuduriah, M. Si mengunjungi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Maarif NU Pulau Salamaq Polewali Mandar, bersama Civitas Akademik Dosen dan Keluarga Besar Unasman (19/11/2020)

Turut pula Ketua Wilayah Ansor Sulawesi Barat Sudirman Azis bersama Rombongan dan Ketua Cabang Ansor Polewali Mandar Busrah, M.E dalam kunjungan tersebut.

Kehadiran Rektor Unasman ini disambut baik Warga Pulau Salamaq dan diiringi shalawat Marawis Lembaga Dakwah Kampus Al Nabhani Unasman

Kepala MTs Ma’arif Pulau Salamaq, Yusran S.Kom menyampaikan bahwa kunjungan ini disamping untuk memperkuat jalinan silaturahim juga menunjukkan bahwa MTs Ma’arif ini butuh dukungan dan dorongan oleh warga setempat, agar bisa berkembang sesuai dengan harapan orang tua wali untuk menyekolahkan anaknya di MTs Ma’arif NU Pulau Salamaq

Sementara itu Ketua Ma’arif NU Polewali Mandar Muhammad Adam S.Sy. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya komitmen bersama untuk memajukan Pendidikan khususnya di Lingkungan Pulau Salamaq.

Tenaga pendidik disini tidak ada yang digaji, karena kami meyakini bahwa proses pengabdian ini akan melahirkan efek entah bagaimana Allah SWT menjawab ke-ikhlasan yang kita lakukan selama ini.

Dalam kesempatan yang sama Bapak Kelurahan Ammasangan Abd. Majid, S.Ip menyampaikan bahwa Warga Pulau Salamaq tidak usah khawatir untuk menyekolahkan anaknya disini, walaupun siswa-siswi masih sedikit, namun ini akan menjadi perhatian dari pemerintah setempat untuk mensosialisasikan, tapi masyarakat juga membantu kami untuk mendorong anaknya untuk sekolah di MTs Ma’arif Pulau Salamaq.

Selanjutnya, Rektor Unasman Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si menyampaikan dalam sambutannya, keluarga besar Unsaman berkunjung di Pulau Salamaq selain dari silaturahim kepada Warga, kami juga ingin melihat kondisi MTs Maarif Pulau Salamaq dan kami memberikan dukungan Penuh, Insya Allah jika ada kebutuhan kami siap membantu baik dalam bentuk Ilmu maupun Sumber Daya Manusia (SDM) agar MTs Maarif ini bisa berkembang seperti MTs yang lainnya maju dan berkembang di Sulawesi Barat.

Rombongan Unasman bersama Pengurus Ma’arif NU Kabupaten Polewali Mandar usai kegiatan kemudian bergegas untuk siarah makam salah satu penyebar Syiar Islam di Tanah Mandar, Syekh Bil Ma’ruf Kamaluddin untuk meraih berkah.

Nuryadi
Kontributor Sulawesi.

You cannot copy content of this page