Misteri Bukit Senayang

Sentuh aku dengan hatimu maka akan kuberikan keindahan bagimu; memiliki makna yang mendalam bagi semua insan untuk menjaga dan melestarikan alam seperti dirinya sendiri.

Alam membutuhkan manusia untuk dilestarikan, manusia membutuhkan alam untuk memenuhi kebutuhan hidupnya (alam tanpa manusia sepi, manusia tanpa alam mati). Saling interaksi yang positif dapat memberikan keuntungan dalam kehidupan bersama. Alam dengan keunikan topografinya dapat dijadikan sebagai obyek wisata yang menarik dan menghibur bagi setiap individu yang mengunjungi

Keindahan alam bisa dinikmati dengan berbagai cara. Bisa dengan mendaki gunung, menjelajahi alam, atau berkunjung ke tepat pariwisata.

Salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan alam di Sulawesi Barat, Polewali Mandar, Kecamata Bulo yang biasa dikenal Bukit Senayang.

Tempat wisata ini sedang hits di media sosial. Sebab, selain bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian kurang lebih 700 meter, pengunjung juga bisa berswafoto di beberapa spot yang cukup instagramable. Banyak pengunjung yang datang berfoto ria dan menyebarkan lewat akun medsos mereka.

Objek wisata ini juga pas untuk menikmati libur akhir pekan bersama keluarga, kerabat bahkan pasangan. Karena ada banyak tempat untuk ngadem dan pohon untuk memanjakan mata.

Untuk bisa ke tempat wisata ini, kita bisa menempuh jarak sekitar 2 kilometer dengan kendaraan pribadi dari pusat Bulo. Jangan khawatir dengan akses jalan lumayan rusak dan parah, namun dibayar dengan pemandangan yang indah. Apalagi untuk pengendara sepeda motor bisa langsung parkir di lokasi. Tapi, bagi pengendara mobil, harus berjalan kaki sekitar 100 meter untuk bisa sampai ke lokasi.

Adapun untuk ongkos masuk ke tempat wisata ini juga sangat murah. Kita hanya perlu merogoh kocek Rp 5.000 per orang untuk tiket masuk. Lalu untuk parkir kendaraan roda 2 Rp 3.000 per kendaraan dan untuk mobil Rp 5.000 per mobil.

Keunikan objek wisata yang ada di Kabupaten Polewali Mandar belum sepenuhnya dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah. Perlunya program-program pemerintah untuk lebih spesifik dan blunder dalam melakukan terobosan-terobosan baru dengan mengandalkan objek wisata sebagai pilar utama pendapatan daerah. Desainlah program yang dapat menarik investor dalam pengelolaan, agar bisa mendatangkan para wisatawan baik tingkat lokal, nasional, maupun manca Negara.

Segala keunikan objek wisata yang ada di kreasi sedemikian rupa agar dapat memunculkan aura kecantikannya.

Nuryadi

You cannot copy content of this page