Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Kurang Mampu Dari Praktisi Hukum.

Sudah waktunya dan saat yang tepat jika Lembaga Konsultan Bantuan Hukum (LKBH) Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) DPC Banten, harus menjadi alternatif bagi masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan pendampingan hukum.

Permahi DPC Banten adalah organisasi mahasiswa hukum lintas Universitas yang bertujuan membentuk kader profesi dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang hukum yang independen dan profesional.

Seperti yang disampaikan oleh Direktur LKBH Permahi DPC Rio Wijayakusuma via telfon, mengatakan bahwa mendirikan sekretariat tujuannya untuk memberikan pemahaman dan pendampingan hukum bagi masyarakat tidak mampu dan buta hukum.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat dan tokoh masyarakat serta aparatur desa Curugbarang yang telah membantu mendirikan sekretariat LKBH. Semoga dengan adanya ini (sekretariat -red) harus bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi warga masyarakat Kampung Parakantelu, Desa Curugbarang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang,” ungkap Rio kepada rodamagz.

“Langkah pertama yang akan dilakukan LKBH Permahi DPC Banten, adalah mengaktifkan pelayanan bantuan hukum secara gratis dan kami mohon doa dan restu dari seluruh anggota LKBH Permahi DPC Banten juga masyarakat agar LKBH Permahi DPC Banten ini bisa bermanfaat,” ungkap Rio.

Sementara itu, Ketua RW 01 kampung Parakantelu bapak Syamsyudin mengungkapkan bahwa dirinya sangat berharap dengan adanya sekretariat LKBH Permahi, kedepannya bisa membantu masyarakat yang kurang mampu. “Kita harapkan LKBH Permahi DPC Banten ini menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat kurang mampu, khususnya warga Kampung Parakantelu, Desa Curugbarang, Kecamatan Cipeucang untuk mendapatkan pendampingan hukum,” ungkapnya.

Rio pun menyampaikan kepada rodamagz usulan dari Kang Dimas Angga Ditya selaku staf desa Curugbarang, beliau meminta LKBH Permahi itu memprioritaskan kegiatan yang lebih memberikan kesadaran hukum kepada masyarakat. “Diharapkan kegiatan-kegiatan ini menjadi salah satu prioritas agar masyarakat lebih sadar hukum,” kata Angga. Bincang-bincang Rodamagz dengan Direktur LKBH PERMAHI BANTEN, Rio Wijayakusuma via telfon berahir menjelang pukul delapan malam, Senin 8 Maret 2021.

Mang Djana

You cannot copy content of this page